Capaian pembelajaran diturunkan dari profil lulusan, mengacu pada hasil kesepakatan dengan asosiasi penyelenggara program studi sejenis dan organisasi profesi, dan memenuhi level KKNI, serta dimutakhirkan secara berkala tiap 4 s.d. 5 tahun sesuai perkembangan ipteks dan kebutuhan pengguna.
- Menganalisis konsep-konsep teoritis serta aplikasi ilmu Pendidikan Islam anak usia dini yang integrative.
- Menerapkan prinsip-prinsip perkembangan anak dari lahir sampai usia 8 tahun pada semua domain perkembangan, dengan tetap mengakui dan menghargai keunikan perkembangan setiap anak.
- Menguraikan konsep teoritis dan mengaplikasikan teori bermain untuk mendukung pembelajaran dan perkembangan anak secara holistic dan integrative.
- Menerapkan konten tarbiyah dan metode pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan, budaya, dan Bahasa anak serta menggunakan desain pembelajaran yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak secara menyeluruh.
- Merancang kurikulum dan mengelola iklim lingkungan belajar serta sumber belajar yang berpusat pada anak, berkebhinekaan, inklusif, nyaman, aman, dan sehat sehingga anak-anak dapat belajar, bermain, dan berkembangan secara optimal.
- Merancang perencanaan, observasi, asesmen, umpan balik, dan pelaporan yang adil, obyektif dan terukur untuk mendukung pembelajaran dan perkembangan anak.
- Berkomunikasi secara efektif dengan anak, kolega, keluarga, dan masyarakat, serta mendukung dalam upaya keterlibatannya dalam meningkatkan kualitas Pendidikan anak usia dini.
- Menampilkan perilaku yang mencerminkan kematangan moral, emosi, dan spiritual sesuai dengan etika professional, serta menerapkan pemecahan masalah, budaya refleksiketerampilan ilmiah, dan pemikiran kreatif dalam pengasuhan dan Pendidikan anak usia dini.
- Mendayagunakan sumber daya teknologi dan informasi, organisasi profesi, dan jejaring yang lebih luas untuk mengembangkan diri, beradaptasi dengan situasi perubahan yang dihadapi, serta meningkatkan pembelajaran awal.