Konferensi Internasional dan Rapat Anggota Perkumpulan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PPIAUD)

Dosen Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (Prodi PIAUD) mengikuti Konferensi Internasional dan Rapat Anggota Perkumpulan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PPIAUD). Acara ini diselenggarakan pada (14/03/2023) di Padang Panjang. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dosen dari kampus yang memiliki Prodi PIAUD, baik kampus swasta maupun Negeri seluruh Indonesia. Perwakilan dari berbagai kampus, di antaranya: ada dari UNUGIRI Bojonegoro, UIN Sumatera Utara, UIN Sunan Ampel, IAIN Fattahul Muluk Papua, IAIN Kudus dan UIN Walisongo Semarang. Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda pertemuan Asosiasi Perkumpulan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PPIAUD) pada RAT III dan Seminar Internasional Tahun 2023. Dilaksanakan selama tiga hari dengan rangkaian kegiatan pra acara adalah Visiting Lecture dan Stadium General yang dilaksanakan oleh para dosen-dosen PIAUD bertempat di UIN Mahmud Yunus Batu Sangkar dan STIT Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah, Padang Panjang.

Pada kesempatan ini, dari Prodi PIAUD UNUGIRI diwakili oleh Dr. Ulfa, M.Pd.I., salah satu Dosen PIAUD UNUGIRI Bojonegoro yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan pemaparan materi mengenai Pengembangan Nilai-nilai Agama dan Moral AUD di STIT Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah, Padang Panjang. Ustadzah Ulfa sapaan akrabnya dalam paparannya menyampaikan proses pengembangan Nilai-nilai Agama dan Moral Anak Usia Dini dengan cara “Aplikatif, Enjoyable, dan mudah ditiru dengan cara itu akan senang dan mau mengikuti dengan antusias. Beliau juga sangat mengapresiasi mahasiswi yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dan mengharapkan agar Mahasiswa PIAUD harus banyak membaca dan menggali pengalaman tentang Pengembangan Nilai Agama dan Moral AUD.

Dalam kegiatan ini, PIAUD UNUGIRI juga menjalin kerjasama dari beberapa kampus dan lembaga baik dari Dalam dan Luar Negeri yaitu UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, STIT Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah Padang Panjang, Taska Ana Port Dickson, Genius Caliph Darul Ulum Malaysia, Cute Caliph Darul Ulum Malaysia, Universitas Islam Negeri Mahmud Yunus Batusangkar, dan Al-Mukmin Bandar SpringHill. “Dengan adanya MoU bisa kerjasama dan saling menguntungkan untuk memajukan Prodi khususnya Prodi PIAUD untuk menuju prodi yang unggul. Kita dapat belajar dari beberapa beberapa kampus unggul sehingga dapat menjadikan Prodi PIAUD dari segala sudut berkualitas, tidak kuantitas saja tapi berkualitas bagus untuk menjadi Prodi PIAUD yang unggul,” Kata Beliau. (lyl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *