Kuliah Ahli – Semarak Musyawarah Wilayah DPW IV Jatim-Bali IKMAPISI

Dewan Pimpinan Wilayah IV se-Jawa Timur dan Bali, Ikatan Mahasiswa PIAUD Seluruh Indonesia (IKMAPISI) mengadakan kegiatan Musyawarah Wilayah Tahun 2023. Terdapat beberapa agenda yang dilaksanakan termasuk Kuliah Ahli. Kegiatan ini mengusung tema ”Peran Orangtua dan Pendidik terhadap Interaksi Sosial Anak Usia Dini di Era 5.0 ” pada Ahad,(26/02/2023). Acara ini diselenggarakan di Hall Sang Pencerah LT.8 Universitas Muhammadiyah Gresik dan melalui Youtube Channel DPW 4 IKMAPISI (Jawa Timur-Bali). Kegiatan Turut dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dekan Fakultas Agama Islam, KaProdi PIAUD, Dosen PIAUD dari Universitas Muhammadiyah Gresik, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah IV Jatim-Bali, Mahasiswa PIAUD Universitas Muhammadiyah Gresik dan diikuti Mahasiswa PIAUD dari Perguruan Tinggi se-Jawa Timur dan Bali.

Kuliah Ahli ini mendatangkan dua Narasumber salah satunya yakni, M. Tsaqibul Fikri, S.Pd., M.Sn merupakan Dosen PIAUD Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro yang memaparkan materi tentang Interaksi Sosial Anak Usia Dini di Era 5.0. “Interaksi sosial dalam Era 5.0 juga memiliki petunjuk dalam agama. Selama melakukan interaksi sosial, kita diperintahkan untuk selalu mengikuti tuntunan yang telah ada.” Kata Pak Fikri sapaan akrabnya.

Muthoharotul Husna selaku Ketua DPW IV IKMAPISI periode 2021-2023 juga salah satu Mahasiswi aktif PIAUD UNUGIRI Bojonegoro menyampaikan, meskipun banyak mahasiswa PIAUD mempunyai peran ganda tetapi jika masih di Prodi PIAUD akan tetap bahagia, ceria dan mulia. “Meskipun Mahasiswa di Prodi PIAUD mempunyai banyak peran (peran ganda) termasuk mahasiswa yang telah berkeluarga, jika masih di Prodi PIAUD tetap bahagia, ceria dan mulia,” Ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *