MUHIMMATUL KHOIROH – MAHASISWA BERPRESTASI PENGHAFAL AL QUR’AN

Muhimatul Khoiroh adalah mahasiswa Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah UNUGIRI. Ia sebagai mahasiswa penerima Program Beasiswa Tahfidz Al-Qur’an. Muhimatul Khoiroh yang akrab disapa Bunda Hima saat ini menempuh perkuliahan di semester VI.

Sebelum menjadi mahasiswa UNUGIRI, Bunda Hima banyak mendapatkan informasi yang didapatkan mulai dari pamflet yang beredar di sosial media mengenai kampus UNUGIRI dan orang-orang terdekat yang pernah menempuh kuliah dikampus hijau tersebut. “Awalnya saya membaca pamflet yang beredar disosial media sehingga saya tertarik ingin mendaftarkan diri dikampus UNUGIRI menempuh Program Studi S1 PIAUD yang terdapat Program Beasiswa tersebut, setelah saya mendaftarkan diri, saya tidak berhenti untuk mencari informasi mengenai UNUGIRI karena saya ingin mendapatkan Beasiswa Program Tahfidz Al-Qur’an tersebut sampai PKKMB hingga akhirnya saya lolos masuk Program Beasiswa Tahfidz Al-Qur’an” ungkap Bunda Hima.

Selain itu, Mahasiswa PIAUD semester VI ini memilih Prodi PIAUD karena ketertarikannya dengan dunia anak-anak sehingga ingin menekuni dunia tersebut. “Karena pertama kali masuk di RA kemudian mulai mendalami, suka dunia anak-anak dan tidak mau melepas dunia anak-anak dan karena belum mempunyai gelar Linier akhirnya masuk di PIAUD agar sesuai dengan dunia sekarang,”Ungkapnya.

Adapun Prestasi yang ia dapatkan dengan Hafalan Al-Qur’an salah satunya yaitu Juara 1 Lomba Tahfidz juz 30 Tingkat Kabupaten pada 2019 silam. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) di UNUGIRI Bojonegoro semakin jaya, menjadi ladang berkarya dan berproses untuk pendidik anak usia dini yang kompeten di bidangnya dan bercirikan Ahlussunnah Wal Jama’ah,” Harapnya. (S.N.Laily/Fkr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *